Penyebab Penyakit Kanker

Penyebab Penyakit Kanker

 

Penyebab Penyakit Kanker – Kanker merupakan penyakit paling berisiko menyebabkan kematian kedua di dunia. Di tahun 2015 angka kematian akibat kanker mencapai 8,8 juta.

Penyakit ini terjadi karena pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, yang menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Pada dasarnya, tubuh manusia terdiri dari triliunan sel yang tersebar di setiap organ dan bagian. Sel-sel ini nantinya akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sel baru. Sementara sel-sel yang sudah tua, tidak sehat, dan tidak berfungsi lagi akan mati secara alamiah.

Sementara sel kanker tidak akan mati dengan sendirinya. Sel ini akan terus mengganda dan memperbanyak diri hingga jumlah yang sudah tak bisa dikendalikan lagi. Perubahan inilah yang bisa memicu munculnya sel kanker.

Dibandingkan dengan sel tubuh, sel kanker memiliki banyak sekali perbedaan. Sel ini dapat tumbuh secara agresif dan menyebar ke bagian tubuh lainnya guna membentuk sebuah jaringan baru. Sel kanker juga tidak bisa mati dan rusak dengan sendirinya.

Penyebab Penyakit Kanker

Penyakit kanker bisa muncul pada bagian tubuh mana pun karena asalnya dari sel dalam tubuh manusia. Maka, ada banyak sekali jenis penyakit kanker yang ditemui pada manusia. Dilaporkan bahwa terdapat lebih dari 200 jenis penyakit kanker yang berbeda.

Ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker. Misalnya kebiasaan buruk, berat badan, makanan yang kurang sehat, kurang aktivitas fisik, merokok dan konsumsi alkohol yang berlebih.

Berikut kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab penyakit kanker.

  1. Pengharum ruangan

Pengharum ruangan sering digunakan untuk mengatasi bau ruangan yang tidak sedap. Namun, pengharum ruangan ini tidak meningkatkan kualitas udara pada ruangan.

Sebaliknya, pengharum ruangan mengandung zat berbahaya yang menyebabkan kanker. Zat berbahaya ini akan masuk ke hidung saat disemprotkan ke ruangan.

  1. Minuman beralkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol telah terbukti dapat meningkatkan risiko kanker. Sebuah studi mencatat mengonsumsi minuman beralkohol dua kali dalam sehari dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan, kanker usus besar, kanker rektum dan kanker payudara.

  1. Pil KB

Pil KB, dikonsumsi untuk mencegah kehamilan. Mengonsumsi pil KB dapat meningkatkan risiko kanker payudara juga kanker serviks dan hati.

  1. Lilin

Sebuah penelitian mengatakan bahwa asap dari lilin parafin mengandung karsinogen dan komponen bahan bakar fosil lainnya. Untuk menggantikan penggunaan lilin parafin sebaiknya gunakan lilin lebah murni karena tidak berbahaya bagi tubuh.

  1. Asap mobil

Orang yang lebih sering terkena asap dari bahan bakar disel akan memiliki masalah kesehatan. Asap dari mobil bisa menyebabkan kanker paru-paru dan penyakit pernapasan lainnya. Diesel dan bensin melepaskan karbon monoksida dan hidrokarbon yang beracun.

  1. Kosmetik

Perempuan sering menggunakan make up untuk meningkatkan penampilan. Namun bahan kimia yang terkandung pada kosmetik akan tetap ada di dalam tubuh sekalipun sudah membersihkan wajah. Sebaiknya gunakan kosmetik dengan bahan organik untuk mengurangi risiko kanker kulit.

  1. Makanan yang dibakar

Ikan, ayam, atau makanan lain yang diolah dengan cara dibakar akan menyebabkan beberapa bagian menjadi gosong. Meskipun memiliki rasa yang lezat, makanan yang dibakar bisa meningkatkan risiko kanker perut, usus besar dan pankreas.

  1. Makanan kaleng

Wadah dari bahan logam yang digunakan untuk mengemas makanan mengandung bahan kimia berbahaya. Mengkonsumsi makanan kaleng akan menye babkan gangguan hormon dan perubahan DNA yang berakibat pada kanker payudara.

  1. Diet Soda

Diet soda mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan kanker pankreas dan jenis kanker lainnya. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa diet soda bisa menyebabkan kanker kandung kemih dan tumor otak.

  1. Tabir surya

Kebanyakan orang menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk mencegah masalah kulit. Namun sunscreen mengandung bahan yang disebut zinc oxide yang menghasilkan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan DNA dan memicu pertumbuhan kanker.

  1. Bahan kimia berbahaya

Bahan kimia yang terkandung dalam rokok bisa menyebabkan risiko kanker makin meningkat. Zat-zat berbahaya pada asap rokok juga dapat menimbulkan berbagai jenis kanker baik, bagi perokok aktif maupun pasif.

  1. Sinar matahari

Sinar matahari baik untuk tubuh asalkan porsinya pas. Jika Anda kekurangan sinar matahari, Anda bisa mengalami kekurangan vitamin D yang menyebabkan osteoporosis dan diabetes. Namun, jika Anda terlalu sering terpapar sinar matahari, terutama di atas pukul 13.00 siang, Anda justru berisiko terkena kanker kulit dan leukemia.

  1. Virus

Virus onkogenik adalah virus yang menyebabkan gen bermutasi sehingga bisa menyebabkan munculnya kanker. Beberapa jenis kanker seperti kanker serviks berkaitan erat dengan perubahan sel normal menjadi sel kanker yang disebabkan virus onkogenik.

  1. Hormon

Hormon adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar tubuh dan berfungsi untuk mengatur seluruh aktivitas tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwan pemberian hormon tertentu secara berlebihan justru dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker, seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker indung telur dan kanker prostat (kelenjar kelamin pria).

  1. Radiasi dan logam berat

Radiasi yang terus-menerus dari sinar X, nuklir, dan paparan logam berat seperti timbal dan merkuri atau tak sengaja mengonsumsinya akan melipatgandakan peluang terjadinya kanker.

Itulah beberapa penyebab penyakit kanker. Anda dapat mencegahnya dengan mulai menjalani hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen S.Lutena untuk mencegahan pertumbuhan sel kanker.

Herbal Kanker UsusS Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Secara umum, S Lutena memiliki manfaat sebagai anti aging (anti penuaan) bagi tubuh. Yakni; Anti Aging Mata, Anti Aging Otak, Anti Aging Kulit, Anti Aging Imunitas, Anti Aging Metabolisme, dan Anti Aging Organ Keseluruhan. Konsumsi 3 kapsul Super Lutein setara dengan 5 porsi sayuran dan 4 porsi buah-buahan dengan 6 macam warna. Dua puluh (20) menit setelah konsumsi, Super Lutein akan diserap oleh pencernaan, dan dalam waktu empat puluh (40) menit diserap oleh mata. Oleh karenanya, setelah konsumsi Super Lutein pandangan mata akan lebih cerah dan terang.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-Lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda! Penyebab Penyakit Kanker

Penyebab Penyakit Kanker

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*