Tanaman Obat Kelenjar Getah Bening

Tanaman Obat Kelenjar Getah Bening

 

Tanaman Obat Kelenjar Getah Bening – Belum banyak orang yang tahu apa itu kelenjar getah bening, kelenjar getah bening merupakan suatu gumpalan yang berisi jaringan. Getah bening itu biasanya seukuran kacang dan getah bening menjadi rumah bagi leukosit atau sel darah putih. Kita tidak boleh menganggap remeh kelenjar getah bening tersebut, hal itu dikarenakan kelenjar getah bening sangat berguna untuk sistem kekebalan tubuh manusia.

Tanaman Obat Kelenjar Getah Bening

Karena sangat penting bagi tubuh manusia, tidak jarang kelenjr getah bening itu mengalami berbagai macam masalah. Misalnya saja adalah pembengkakan getah bening bahkan kanker getah bening. Ketika getah bening menjadi membengkak itu menandakan bahwa di dalam tubuh sedang mengalami gangguan atau penyakit. Berikut ini adalah beberapa tanaman obat kelenjar getah bening yang bisa digunakan untuk mengobati sakit kelenjar getah bening :

  1. Daun keladi tikus

Tanaman Obat Kelenjar Getah Bening yang dapat digunakan sebagai pengobatan adalah daun keladi tikus, karena memiliki zat zat bermanfaat bagi penyembuhan perandangan, Infeksi serta mampu Menekan, memblokir dan menghentikan pergerakan sel sel abnormal diarea kelenjar getah bening dileher yang berpotensi menjadi kanker. Didalam daun keladi tikus terdapat senyawa ribozome inactivaty protein, Antioksidan kuat dan anti kurkumin.

  1. Daun atau biji adas

Daun maupun biji adas merupakan tanaman obat kelenjar getah bening yang memiliki khasiat sebagai bahan dasar pembuatan obat tradisional kelenjar getah bening dileher. Pembuatannya bisa hanya dengan menggunakan daun atau bijinya saja atau keduanya secara bersamaan. Daun dan biji adas dapat menekan laju jalan pergerakan sel kanker atau tumor . Daun atau biji adas bisa direbus lalu disaring kemudian diminum secara teratur 2 kali sehari.

  1. Kunyit putih dan madu

Kunyit putih dan madu adalah bahan herbal bermutu tinggi yang sudah terkenal sebagai obat mujarab untuk berbagai macam penyakit. Kedua bahan herbal tersebut sama sama memiliki kandungan zat anti inflamasi yang kuat dan aktif dalam melawan serangan radikal bebas serta partikel beracun. Keduanya mampu mengobtai pembengkakan pada kelenjar getah bening leher dan melancarakan aliran darah diarea yang terserang inferksi.

Kunyit putih bisa diparut lalu diperas airnya dan tambahkan madu secukupnya untuk kemudian dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari. Lakukan setiap hari sampaai pembengkakan benar benar hilang.

  1. Daun kelor

Daun kelor merupakan daun yang bisa dibuat sayur yang lezat rasanya karena memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh misalnya terdapat protein, Asam amino essensial, Klaium, Vitamin A dan C, Zat besi. dan nutrisinya itu dapat menghilangkan rasa sakit pada kelenjar getah bening yang mengalami peradangan akibat serangan bakteri dan virus. Daun kelor adalah salah satu dari sekian banyak tumbuhan yang dapat dijadikan obat tradisional kelenjar getah bening dileher. Selain disayur dianjurkan untuk pengobatan maka haluskan daunnya lalu diperas airnya untuk kemudian diminum 2 kali sehari secara rutin.

  1. Jus buah sirsak

Sirsak adalah buah yang segar, Nikmat dan menyehatkan tubuh karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, Antioksidan yang aktif dalam mencegah pertumbuhan virus penyebab kanker, Tumor dan penyebab TBC, Mengandung senyawa acetogenins sebagai zat anti kanker yang aktif dan terbukti dapat menghentiukan penyebaran virus relatif lebih cepat. Jus sirsak dapat dijadikan kemoterapi sekaligus obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang amouh menyembuhkan pembengkakan dan peradangan parah sehingga mempercepat proses pengempisan dan menghilangkan rasa nyeri. Buatlah jus sirsak untuk dikonsumsi setiap hari untuk mencegah pertumbuhan sel sel kanker pada jaringan kelenjar getah bening leher dan abgi pembengkakan kelenjar dapat segera disembuhkan.

  1. Daun sirsak

Selain buahnya ternyata daun sirsak juga bisa dijadikan obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang ampuh dalam mengobati pembengkakn dan infeksi akibat serangan bakteri, Virus dan organisme lain. Zat acetogenins yang sangat banyak pada daun sirsak mampu mengembalikan kondisi sel sel tubuh yang rusak pada keadaan yang kembali sehat, Mampu mengendalikan pergerakan sel kanker yang ada pada kelenjar getah bening di bagian tubuh manapun termasuk getah bening dileher. Rebuslah bewberapa daun sirsak dan gunakan airnya untuk diminum 2 sampai 3 kali sehari. Janganlah berlebihan mengkonsumsinya karena efek samping daun sirsak sangat berbahaya bagi organ tubuh lain.

  1. Kulit manggis

Kulit manggis dapat bermanfaat sebagai obat tradisional kelenajr getah bening dileher yang tidak bisa dianggap remeh. Didalam kulit manggis yang kemerahan itu terdapat senyawa xanthone yang luar baisa dalam memblokir dan menghentikan pertumbuhan bakteri, Jamur dan virus termasuk kelenjar getah bening dileher. Kulit manggis dapat dikeringkan satu hari lalu direbus dan disaring airnya kemudian. Andaa bisa meminum ramuan herbal manjur ini 2 sampai 3 kali sehari sercara teratur dan konsisten.

  1. Teripang emas

Teripang merupakan hewan laut yang banyak jenisnya, Namun untuk pembuatan obat tradisional kelenjar getah bening dileher hanya jenis teripang emaslah yang mampu menyembuhkan. Teripang emas memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelenjar getah bening dileher misalnya saponin, Omega 3,6 dan 9, Senyawa chondto, Glucosamine, Glucasaminoglycans, Asam amino , Lektit dan Muchopolysacarida. Obat ini dapat ditemukan dengan mudah pada apotik dan toko obat yang ada diindonesia.

  1. Daun belimbing manis

Daun belimbing manis mengandung senyawa aktif yang dapat memblokir keagresifan sel sel kanker yang ada diarea getah bening dileher. Daun belimbing manis adalah obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang ampuh menyembuhkan rasa nyeri pada pembengkakn kelenjar dan menenangkan saraf saraf yang ada disekitarnya. Rebuslah daun belimbing manis bersama daun cireme, Gula aren secukupnya dan Saring airnya, Dinginkan lalu minumlah 2 kali sehari setiap hari. Ramuan herbal ini cocok untuk anak, Remaja dan dewasa.

  1. Daun bawang merah dan daun belimbung wuluh

Daun bawang merah dan daun belimbing wuluh bermanfaat sebagai obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang dapat mencegah perluasan infeksi akibata serangan bakteriu dan virus. Daun bawang dan daun belimbiung wuluh dapat dihaluskan secara bersamaan kemudsian digunakan untuk kemudian ditempelkan pada kelenjar getah bening yang membengkak. Ramuaan maanjur ini dapat mengempikan pembengkakn dan meredakan rasa sakit pada leher dan area tenggorokan.

Itulah beberapa jenis tanaman obat kelenjar getah bening yang dapat Anda manfaatkan untuk pengobatan kelenjar getah bening. Menggunakan tanaman sebagai obat alami adalah salah satu solusi yang sangat tepat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Namun, anda harus bersabar, karena efek penggunaan obat alami tidak instan seperti mengkonsumsi obat-obatan medis berbahan kimia. Hasil akan terasa lebih maksimal jika pengobatan dilakukan secara teratur. Semoga bermanfaat …

Tanaman Obat Kelenjar Getah Bening

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*